7 manfaat harus ikutan Placement Test English Academy

Mungkin dari teman – teman masih bingung dan bertanya – tanya mengenai Apa itu Placement Test English? serta apa sih fungsi dan manfaat mengikuti tersebut khususnya bagi pelajar atau mahasiswa.

Jika anda membaca artikel ini berarti anda berada di jalan yang tepat karena saya akan menjelaskan mulai dari pengertian, fungsi dan manfaat selain itu saya juga akan merekomendasi tempat atau website yang bisa kamu coba untuk Placement Test English.

Apa itu Placement Test English?

Placement test English adalah tes yang digunakan untuk menilai kemampuan seseorang dalam berbahasa inggris. tes ini biasanya dilakukan oleh lembaga pendidikan atau perusahaan sebagai salah satu syarat atau seleksi.

Fungsinya, tes ini akan dapat menentukan tingkat kemampuan seseorang dalam berbahasa inggris dan menentukan kelas atau posisi yang tepat bagi mereka dalam program pendidikan atau pekerjaan.

Salah satu penyedia dan penyelenggara Tes Bahasa inggris online adalah di English Academy.

Buat yang belum tahu English Academy merupakan kursus bahasa inggris online menggunakan kurikulum berstandar internasional Cambridge dengan pengajar native speaker (internasional) dan lokal berpengalaman yang terintegrasi dengan aplikasi dan sistem Ruangguru.

Di English Academy kamu bisa melakukan Placement Test English Academy secara gratis dan bersertifikat yang akan dikirimkan melalui email kamu. Berikut ini adalah beberapa manfaat jika kamu mengambil Placement test di English Academy.

Manfaat Mengikuti Tes Bahasa Inggris Online English Academy

1. Menentukan Level Bahasa Inggris

Placement test akan membantu kamu untuk menentukan level kemampuan bahasa inggris kamu. ini akan memungkinkan kamu untuk memilih program yang sesuai dengan kemampuan kamu dan memastikan kamu tidak belajar di kelas yang terlalu mudah atau terlalu sulit.

2. Meningkatkan Keterampilan Bahasa Inggris

Placement test akan membantu kamu untuk lebih memahami kekuatan dan kelemahan kamu dalam bahasa inggris, sehingga kamu dapat memfokuskan upaya kamu pada area yang perlu ditingkatkan.

3. Menyiapkan untuk Ujian Resmi

Jika kamu berencana mengambil tes bahasa inggris resmi seperti TOEFL atau Ielts, maka placement Test dapat membantu anda mempersiapkan diri dengan memberi anda gambaran tentang jenis pertanyaan akan ditanyakan dan level kesulitan yang diharapkan.

4. Memberi Rasa Percaya diri

Mengetahui level kemampuan bahasa inggris akan membantu kamu merasa lebih percaya diri saat berbicara dengan orang orang yang berbicara dalam bahasa inggris. ini akan membantu kamu untuk berkomunikasi dengan lebih efektif dan meningkatkan peluang kamu dalam kehidupan pribadi dan profesional.

5. Menghemat waktu dan uang

Dengan mengetahui level kemampuan bahasa inggris melalui placement test, Kamu tidak perlu mengikuti kelas yang tidak sesuai dengan kemampuan kamu. ini akan membantu menghemat waktu dan uang kamu.

6. Menjadi Lebih Kompetitif di Pasar Kerja

Dengan memilih program yang sesuai dengan kemampuan kamu, kamu akan merasa lebih nyaman dan termotivasi dalam belajar bahasa inggris. ini akan membantu meningkatkan pengalaman belajar kamu secara keseluruhan.

7. Meningkatkan Pengalaman Belajar

Dengan memilih program yang sesuai dengan kemampuan kamu, akamu akan merasa lebih nyaman dan termotivasi dalam belajar secara keseluruhan.

Kenapa harus ikutan Placement Test English Academy

Kamu bisa mengunjungi halaman resmi Placement Test nya disini. Berikut ini beberapa alasan yang bisa menjadi pertimbangan kamu untuk mengikuti placement Test English Academy, diantaranya:

1. Pengerjaan 100% GRATIS

Kamu bisa mulai menguji bahasa inggris kamu tanpa perlu membayar sepeser pun alias gratis. dengan begitu kamu bisa memanfaatkan platform ini untuk mengetahui skor bahasa inggris kamu. dengan begitu kamu bisa mulai meningkatkan skill bahasa inggris agar nantinya bisa kamu gunakan baik untuk berprestasi maupun untuk bekerja.

2. Cari Tahu Kemampuan Bahasa Inggris Kamu dengan Cepat

Dengan mengikuti tes Placement Test English Academy kamu akan mengetahui lebih cepat mengenai kemampuan kamu dalam bahasa inggris. Pada tes ini terdapat berbagai tipe soal seperti Soal Grammar, listening dan reading. Dengan begitu kamu seolah – olah sedang mengikuti sertifikasi bahasa inggris.
Mendapatkan Sertifikat

Bukan cuma mengerjakan soal saja. kamu akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti telah menyelesaikan Placement Test English Academy yang nantinya akan dikirimkan melalui Email maksimal 7 hari kerja.

3. Menyesuaikan Usia

Sebelum melakukan Placement Test kamu diharuskan untuk memilih usia. Di English Academy ini disediakan 4 ruang kursus yang bisa kamu pilih diantaranya, yaitu:

  • Explorer diatas 18 tahun
  • Ranger usia 15 – 18 tahun
  • Sprinter usia 11 – 14 tahun
  • Runner usia 7 – 10 tahun

Nah itulah tadi beberapa pengertian, fungsi, manfaat dan kenapa harus mengikuti placement English Test English Academy. yuk segera coba Placement English agar kamu tahu skor Bahasa inggris kamu seperti apa.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top