Search Suggest

Review Pintu : All In One Crypto App Terbaik di Indonesia untuk Pemula dan Berpengalaman

Baca review lengkap Pintu, aplikasi crypto all-in-one terbaik di Indonesia. Temukan fitur unggulan Pintu yang mendukung pemula dan profesional



Review Pintu : All In One Crypto App Terbaik di Indonesia - Di generasi saat ini melakukan investasi bisa dilakukan melalui berbagai cara salah satu cara dalam melakukan investasi saat ini dengan cryptocurrency, Mungkin dari sebagian orang akan bertanya-tanya kenapa memilih crypto sebagai investasi?.

Sebagai aset digital untuk melakukan investasi Crypto mungkin ada yang berpikir untuk bisa digunakan jangka panjang.

Salah satu cerita yang sempat viral di waktu lalu di indonesia adalah berasal dari seorang pemuda dari mojokerto yaitu Ryo Eki Pranata.

Dulunya dia pernah membeli koin shiba atas ajakan teman - teman. ia membeli sekitar 2 miliar koin shiba atau seharga Rp500.000.

Lalu ia melupakannya dan tidak pernah membuka aset digital itu. Sampai suatu saat dia diingatkan oleh temannya bahwa koin shiba naik hingga ribuan kali lipat. benar saja ia menjual 2 miliar dan meraup 500 juta pada mei 2021.

Meski dapat keuntungan besar Ryo tidak langsung menggunakan semua uang tersebut untuk hal sia-sia , bahkan dengan uang tersebut digunakan untuk melunasi semua hutang bapak dan ibu Ryo sekitar 700 juta.

selain itu ia gunakan lagi untuk berinvestasi dengan teknik scalping. Teknik scalping sendiri artinya membeli di harga rendah dan menjual di harga tinggi.

Memang berinvestasi di crypto bisa naik hingga ribuan kali lipat.

Yang perlu diperhatikan lainnya selain mengerti teknik dalam berinvestasi adalah kita perlu tahu platform yang memang bisa menjadi jembatan kita untuk bisa berinvestasi di Crypto ini.

Keamanan privasi sangat penting serta telah mendapat pengawasan oleh badan yang sudah diberi tanggung jawab kalau di indonesia menggunakan lembaga seperti Bappebti (badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi).

Kita bisa belajar dari salah satu kasus dari sebuah skandal dari sebuah platform investasi Crypto berita ini sempat menjadi trending topik di belahan dunia.

Kasus Gerald Contten dan QuadrigaCX

Tidak selang begitu lama kasus ini sekitar kurang lebih lebih 5 tahun yang lalu di dunia ini telah dihebohkan dengan skandal terbesar di dunia crypto bahwa cerita ini telah didokumentasikan oleh netflix.

Saya sendiri agak kaget dan tercengang mendengar kejahatan ini. kalau orang bilang ini adalah skema ponzi tetapi dalam bungkus modern.

Berikut adalah cuplikan dari video kejahatan yang didokumentasikan netflix dengan judul " Trust No One: The Hunt for the Crypto King" dan yang diwawancarai ini adalah Tong zou, berusia 33 asal kanada salah satu investor terbesar sekitar 500 ribu dolar kanada atau Rp5,7 Miliar.


Hal ini bisa terjadi karena Gerald Cotten seorang pendiri Quadrigacx pada Desember 2018 bersama istrinya Jennifer Robertson, melakukan perjalanan ke india di mana cotten mengalami crohn disease, jatuh sakit.

Perusahaan yang didirikan nya juga mengumumkan akan “offline” karena harus mengalami masa pemeliharaan. 

Gagal membayar ini disebabkan oleh laptop dari Gerald contten yang dipegang oleh sang istri telah dienkripsi dan cotten tidak pernah memberi kata sandi untuk membukanya, akibatnya dana investor sejumlah 190 juta dolar AS lenyap.

Hm.. tentu cerita ini menjadi pelajaran bagi kita buat harus mengerti terlebih dahulu platform mana yang memang sudah terpercaya untuk bisa kita gunakan untuk berinvestasi lebih jauh lagi.

Cara Memastikan agar tidak terjadi Kasus Crypto Serupa

Setelah memahami kasus skandal dari cerita sebelumnya pastinya kita akan merasa khawatir dan overthinking ketika memilih platform untuk melakukan investasi.

Untuk memastikan dan mengurangi overthinking adalah dengan memastikan bahwa tempat investasi di Cryptocurrency aman dan tidak terjadi kasus serupa seperti QuadrigaCX.

Ciri-ciri yang perlu kamu tahu dalam memilih platform investasi, misalnya:

1. Harus Terdaftar di Otoritas Resmi

Jangan sekedar fomo atau "Fear of Missing Out" istilah mudahnya gampang merasa takut “tertinggal” oleh orang lain.

Kamu harus memastikan sendiri apakah platform yang kamu pilih telah terdaftar dan diawasi oleh lembaga pengawas yang sah.

Di indonesia sendiri setiap platform untuk cryptocurrency harus terdaftar di Bappebti (Badan pengawas perdagangan berjangka komoditi)

2. Reputasi dan ulasan pengguna baik

Pastikan sebelum kita menggunakan platform untuk investasi kita harus memastikan bahwa Platform tersebut telah memiliki ulasan yang banyak dan positif dan baca juga berita-berita yang berhubungan dengan platform tersebut.

Hindari sekali lagi untuk platform yang apabila memiliki ulasan yang negatif, terutama hal penting pada bagian penarikan dana dan aset.

3. Transparansi operasional

Platform yang sudah jelas operasionalnya, tentunya akan lebih transparan dalam menjalankan platform mulai dari lokasi kantor pusat dan bagaimana mereka mengelola dana. hindari platform yang memang tidak jelas identitas atau manajemennya.



Dengan memperhatikan hal di atas, risiko investasi di platform crypto bisa diminimalisir. berbicara aplikasi kripto terbaik, sekarang ada aplikasi Pintu.

Aplikasi Pintu adalah platform jual beli dan investasi aset kripto yang sudah terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI.

Selain aman dan sudah diawasi oleh Bappebti terdapat fitur - fitur yang berguna untuk menunjang investor di crypto misalnya seperti Pintu ern, Pintu Staking, auto DCA, Web3 Waller, pintu pro.

Selain itu ada keunggulan yang dibawa pada aplikasi ini dari tampilan yang intuitif mudah digunakan dan konten edukasi in-app dalam hal keamanan aplikasi ini sudah menggunakan fireblock sebagai Wallet.

Oke, lebih detail kita bahas satu - per satu agar kita semakin tahu dan tidak khawatir dalam berinvestasi di crypto ini.

Review Pintu Crypto App Terbaik di Indonesia

Ini merupakan pengalaman pribadi pertama-kali dalam mencoba aplikasi Pintu sebagai platform untuk investasi crypto. Sebelumnya saya lebih sering untuk melakukan investasi di pasar modal.

karena ini menjadi bentuk pembelajaran akhirnya, saya mulai memutuskan untuk mencoba ekosistem di crypto. berbekal pengetahuan di pasar modal teknik yang cukup umum menggunakan teknik scalping.

Langkah pertama dalam memilih sebuah platform investasi adalah pada keamanan aplikasi itu sendiri.

Dari proses berdirinya aplikasi Pintu sudah diluncurkan pada April 2020 sebagai platform investasi kripto yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan untuk generasi milenial di indonesia.

Keamanan dan Kenyamanan Aplikasi Pintu untuk Investasi

Hal yang selalu dipikirkan sedari awal adalah keamanan data. Saya pribadi pun tidak sembarangan dalam memilih platform.

Dari website resmi pintu.co.id sendiri sudah mendapat beberapa keamanan sehingga sangat dirasa sangat baik sebagai platform untuk dijadikan menjembatasi untuk investasi crypto, mulai dari:

1. Telah terdaftar dan diawasi

Sudah tidak khawatir karena aplikasi pintu telah terdaftar oleh badan yang memang mengurusi ini dan bahkan sudah sertifikasi ISO perusahaan.

Pintu.co.id tercatat telah diawasi oleh badan Bappebti dan kominfo dan sudah tersertifikasi ISO 27001.

2. Memiliki Autentikasi 2 Faktor (2FA)

Untuk saat ini sudah menjadi keharusan bahwa akun harus menerapkan 2FA keamanan karena ini akan menjaga keamanan data akn kita dari orang orang yang bertindak jahat.

Metode Keamanan 2FA menjadi metode keamanan yang memerlukan dua bentuk verifikasi identitas sebelum pengguna bisa mengakses akun.

Untuk di Pintu sendiri menggunakan Google Authenticator yang digunakan untuk menjaga keamanan aktivitas transaksi di pintu.

Selain itu sudah terdapat akses biometrik seperti scan wajah dan sidik jari. nah tentu dengan adanya biometrik ini akan menjaga keamanan lebih baik.

3. Kustodian terjamin

untuk memastikan aset kamu aman. aplikasi pintu ini menyimpan aset utuh di fireblocks.

Fireblock sendiri adalah platform infrastruktur yang memang dirancang khusus untuk institusi keuangan dan bisnis yang beroperasi dengan aset digital.

fitur seperti Kemanan Multi party Computatuin (MPC) akan menjadi keamanan terbaik.

Sebelum memulai untuk menggunakan platform Pintu saya juga mencari beberapa testimoni yang berhubungan dengan pintu. Hal ini dilakukan agar bisa tahu sejauh mana dampak dari aplikasi pintu ini dimulai dari review di google play dan ios store.

Testimoni Aplikasi Pintu pada Play Store dan App Store

Review di App Store:
Pada App store menunjukkan sekitar 10,4K rating dan paling banyak adalah melakukan rating bintang 5.

Review Google Play Store:
Pada review Google Play Store jumlahnya lima kali lipat dibanding appstore sekitar 51,5rb ulasan dengan paling banyak ranting bintang 5.

Selain Review App Store dan Google, Saya mengambil jurnal sentimen positif dan negatif yang dibuat oleh (Fadhila, 2022) dengan judul: “Analisis Sentimen Review Aplikasi Cryptocurrency Menggunakan Algoritma Maximum Entropy Dengan Metode Pembobotan Tf, Tf-Idf Dan Binary”.

ulasan diambil dari 2020 hingga 2021 mengalami tingkat ketinggian di rating 5 dengan sentimen positif sebagai berikut digambarkan dengan diagram fishbone.

Diagram Fishbone sentimen positif

Dari hasil keamanan dan testimoni cukup bagi kita untuk mengetahui bahwa aplikasi pintu memanglah sangat baik dan aman sebagai platform pilihan untuk dijadikan investasi jangka panjang.

Memulai Investasi dengan Aplikasi Pintu.co.id




Setelah menentukan dari segi keamanan dan review dari aplikasi pintu. Saya pribadi lebih suka learning by doing atau mencoba sambil belajar sehingga memutuskan untuk mulai mengunduh dan mendownload aplikasi Pintu ini.

Ternyata pendaftaran di aplikasi pintu cukup mudah dan proses nya juga cepat tanpa menunggu berhari - hari.

Dari proses mendaftar akun hingga memverifikasi KYC (Know Your customer) atau memverifikasi identitas pelanggan dengan menggunakan KTP pribadi hanya membutuhkan 5 menit.

Untuk mengetahui seluk beluk dari aplikasi ini, Saya mulai dengan melakukan deposit.

Biaya adminnya sangat rendah sehingga sangat bagus. mulai paling rendah deposit yaitu Rp50.000 atau seharga kopi starbuck ehe.

Setelah deposit kita akan mencoba menyelami satu - persatu dari fitur - fitur apa saja yang memang unggul dan memiliki nilai lebih di aplikasi ini, antara lain:

1. Gampang banget bagi pemula melakukan jual beli Crypto

Ini judulnya tidak dibuat clickbait, tetapi memang beneran gampang banget untuk trading crypto. Saya yang notabene investasi di pasar modal jadi lebih cepat beradaptasi dengan aplikasi Pintu ini. Hal pertama yang saya coba adalah dengan membeli bitcoin dengan harga seminimal mungkin.



Sesuai tagline dari pintu.co.id bahwa bisa memulai investasi dengan harga Rp11.000 atau seharga semangkok makan pagi ku hehe.

Ketika aku membeli bitcoin beneran gampang banget langsung dapat bitcoin dengan mendapat 1094 satoshi. widih gampang banget kan?

Bukan cuman itu kamu bisa sangat gampang untuk mengirim, menerima, dan melakukan jual dan beli.

Meskipun disini saya masih mencoba-coba aku banyak membaca literatur tentang investasi crypto ini salah satunya minimal ada 3 cara yang perlu dilakukan sebelum membeli sebuah crypto mulai dari



Dari Coinvestasi, minimal ada 3 hal yang perlu dilakukan pertama adalah budgeting.

Umumnya dalam hal budgeting seorang investor akan mengalokasikan sekitar 5% dari penghasilan. Untuk investasi kripto ingat uang yang digunakan ini adalah uang dingan atau siap hilang tanpa mempengaruhi kondisi keuangan harian.

Kedua, melakukan tahap screening yaitu memilih aset kripto sesuai dengan nilai kapitalisasi pasar dan kegunaanya. aset yang memiliki kapitalisasi pasar yang besar akan cenderung lebih stabil dan bisa digunakan jangka panjang.

Barulah yang tahap terakhir bisa melakukan tracking atau pemantauan performa secara berkala untuk mengetahui investasi kamu. tetapi jangan terlalu sering karena malah menimbulkan stres yang malah justru mengganggu strategi investasi jangka panjangmu.

eits.. jangan lupa sebelum melakukan jual beli crypto kamu harus menggunakan berbagai security yang tersedia di aplikasi pintu, seperti berikut:


2. Pintu Earn: Investasi lebih mudah dengan simpan aset hingga 14,1% per tahun

Pada Menu utama aplikasi pintu ada hal berbeda. Mungkin biasanya kalau aplikasi crypto hanya melayani jual beli crypto.

Di aplikasi pintu ada namanya pintu earn merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk dapat menyimpan aset kripto dan mendapatkan bunga.

Kalau di dalam dunia pasar modal hal ini mirip dengan reksadana karena memungkinkan pengguna untuk dapat menghasilkan passive income tanpa harus terlibat langsung dalam pengelolaan aset.

Pintu earn sendiri terbagi menjadi dua kategori, yaitu:
  • Flexi Earn: Bunga dibayarkan setiap jam dan saldo dapat ditarik kapan saja.
  • Locked Earn: Saldo harus dikunci selama periode yang dipilih, yaitu 30 atau 90 hari dan bunga akan dibayarkan pada akhir periode.
Pada percobaan ini saya mencoba flexi earn dengan pertimbangan lebih fleksibel dibanding locked earn.

Hal pertama dalam melakukan flexi earn adalah menentukan coin crypto.

Disini saya memilih coin Kusama. koin kusuma adalah jaringan blockchain yang dibuat oleh gavin wood, salah satu co-founder ethereum.

Dengan investasi paling minimal Rp11.000 untuk membeli koin kusuma dan dimasukkan di pintu earn.


Hasilnya nanti akan berupa bunga yang akan terus menerus ditransfer setiap jam. bagaimana mudah bukan buat fitur pintu earn ini?

3. PTU Stakin: Fitur Inovatif Pintu untuk dapat menikmati beragam Benefit

Fitur PTU staking terletak di samping menu earn dan hanya terdapat di aplikasi pintu saja.

untuk dapat menggunakan fitur ini kamu harus memiliki Pintu Token (PTU).

PTU adalah token ERC20 yang didesain untuk mendukung ekosistem dan komunitas pintu. dengan mendapatkan PTU kamu akan mendapatkan benefit staking dan loyalty program.

Kita sambil praktek, untuk membeli pintu gampang saja untuk mencari crypto Pintu Token.

Disini saya tetap menggunakan saldo paling minimal yaitu Rp11K untuk memulai investasi.


Apabila sudah mendapat token PTU lalu buka menu PTU Stakin karena aku cuma menggunakan 3 token PTU saya memilih level 0, dan lakukan proses Stake dan done.

Apa benefitnya mengikuti PTU Stakin ini?

akan ada banyak benefit menggunakan PTU Stakin ini, berikut contoh Benefit dari Stakin di level 8, yaitu:
  • Bunga Staking PTU (APR) 12%/tahun
  • Bonus Komisi Referral 35%
  • Bunga Earn lebih Tinggi s.d. 14.1%
  • Gratis kirim ke blockchain (semua aset) hingga 25x/hari
  • gratis tarik rupiah sebanyak 10x/hari

Cara Mendapat PTU Staking tiap staking PTU

Selain bonus di atas kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan seperti voucher dan tentunya ini beragam ada voucher makan, bahan bakar atau bahkan barang unik di Ace hardware.

Cara claim bonus nya pun terbilang gampang, saya yang pemula ini. Saya bisa dengan mudah tahu cara claim benefitnya.

Yang perlu diingat dalam claim voucher adalah bahwa setiap voucher terdapat persyaratan yang harus terpenuhi seperti level.

Misalnya pada klaim ace hardware kamu harus disyaratkan untuk PTU Staker 1 dan kamu akan mendapatkan Rp50.000. Hal beda jika kamu staker di level 2 maka kamu akan mendapat voucher senilai Rp100.000.

Widih gimana makin seru dong aplikasi pintu ini tapi masih belum semua aku bahas masih ada yang lain.

Setelah ini adalah fitur yang sering digunakan oleh kalangan investor yaitu:

4. Auto DCA: No Stress, dengan Menabung rutin di Aplikasi Pintu

Ada nih fitur yang lagi rame di kalangan investor yaitu fitur Nabung rutin atau Dollar Cost Averaging (DCA).

Dulu fitur ini berfungsi untuk mengingatkan saja tentang nabung crypto. Saat ini fitur ini telah diupgrade untuk dapat untuk jual beli crypto secara otomatis.

Tentunya kamu jadi anti lupa, bisa untuk menjadwalkan pembelian sesukamu dan lebih simple dan juga praktis.

Kamu juga dapat memanfaatkan fitur simulasi nabung rutin/ DCA Simulation atau memperkirakan.

Sesuai dengan praktek aku mencoba untuk membeli aset crypto dengan menggunakan fitur auto DCA ini.

Sebagai praktek saya mencoba menggunakan fitur DCA ini dengan nominal paling kecil dan saya set di pukul Rp 11.000 dan done cukup gampang mudah bukan?

Fitur DCA ini cukup sering dilakukan oleh kalangan investor karena hal hal berikut ini:
  • Minim Risiko Volatilitas
    Pasar crypto sangat fluktuatif, dengan melakukan pembelian rutin melalui DCA memungkinkan investor untuk mendapatkan harga rata - rata yang lebih fleksibel dari waktu ke waktu.
  • Disiplin Investasi
    Fitur DCA ini membantu investor menghindari godaan untuk melakukan market timing atau panik saat harga turun karena investasi dilakukan secara otomatis.
  • Popularitas di kalangan pemula
    Bagi pemula yang belum terbiasa dengan pergerakan harga crypto, strategi DCA bisa digunakan sebagai pendekatan yang lebih aman dibandingkan dengan trading aktif.

5. Pintu Pro: Fitur untuk Kebutuhan Trader Profesional dengan pelayanan lebih canggih

Setelah sebelumnya menyelami berbagai fitur yang tersedia di wallet pintu sekarang ada hal baru nih ada namanya fitur Pintu pro.

Pintu pro memiliki tujuan untuk meningkatkan pengalaman dan profitabilitas bagi trader yang profesional.

Perbedaanya terletak pada, target pengguna karena pintu pro diperuntukan untuk trader yang sudah berpengalaman.

Selain itu antarmuka lebih kompleks dan detail, lebih banyak informasi seperti grafik candlestick, data volume trading, order book dan alat analisis lainnya yang mendukung trader.

Untuk langsung praktek disini saya mencoba mentransfer sisa saldo di e-wallet pintu ke Pintu pro jadi wallet nya berbeda karena memang tampilan nya berbeda.

Perbedaanya ketika saya membeli bitcoin disini lebih sangat terlihat seperti candlestick dengan berbagai pengukuran.

Sebagai uji coba ini aku coba membeli harga paling minimal mungkin di Rp11K dan melakukan beli BTC. Perbedaanya kita harus melakukan open order untuk bisa membeli bitcoin disini.

Pintu pro memang dirancang untuk trader aktif dan profesional yang membutuhkan analisis yang lebih dalam, pilihan order yang banyak dan biaya transaksi yang lebih kompetitif.

Apakah itu saja fitur dari aplikasi Pintu?

eits.. tunggu dulu ada fitur yang ada di pintu tetapi tidak ada di aplikasi lain. Ini adalah fitur khusus dan eksklusif hanya di aplikasi pintu. widih jadi penasaran kan?

Perkembangan web3 terus menunjukkan pertumbuhan secara signifikan. web3 merujuk pada generasi ketiga internet yang terdesentralisasi, didukung dengan teknologi blockchain, dimana pengguna memiliki kontrol lebih besar atas data dan aset digital mereka.

Melalui hal ini Pintu sebagai platform perdagangan kripto terkemuka di indonesia ikut terlibat dalam pengembangan dan adopsi web3. sehingga Pintu menjadi exchange pertama yang memiliki fitur web3 wallet di indonesia untuk kebutuhan trading, DApp, Staking, Airdrop hunting, gaming & NFT.

6. Web3 Wallet : Wallet web3 di indonesia untuk Defi, dApps & NFT

Meskipun penerapan web3 di dalam Aplikasi pintu relatif baru tetapi keamanan sudah menggunakan Multiparty Computation (MPC).

Serta memiliki fitur seperti web3 firewall dan cloud Backup. Web3 wallet telah mendukung jaringan blockchain seperti ethereum, BNB, Polygon dan Arbitum.

Dalam sebuah survei yang dilakukan coinbase institute pada tahun 2023 dengan judul “ International survey of web3 adoption”, adopsi dari web3 diperkirakan mengalami peningkatan signifikan hingga 48% dalam kurun waktu tiga tahun mendatang.

Sebagai uji coba pada aplikasi pintu kita akan mencoba mengakses Decentralized Application (dApp) mungkin istilah ini sangat sulit buat dipahami sama orang awam.

sambil dibaca pelan pelan DApp ini adalah aplikasi yang berjalan pada jaringan blockchain dan menggunakan smart contracts untuk menyimpan seluruh pemrograman aplikasi.

Terdapat dua cara untuk menghubungkan ke dApp dengan pintu web3 yaitu:
  • Dengan memindai kode QR dan
  • Salin URL DApp
Agar lebih mudah saya disini mencoba menghubungkan dengan web3 uniswap salah satu menggunakan protokol decentralized exchange (DEX) yang berjalan di blockchain ethereum.

Uniswap sendiri memungkinkan buat pengguna untuk dapat memperdagangkan cryptocurrency langsung dari wallet mereka tanpa perantara seperti bursa terpusat (Centralized exchange)

bisa lihat gambar dibawah ini:



Keterangan:
  1. Buka platform dApp bisa menggunakan laptop atau mobile browser contoh disini saya menggunakan uniswap: Crypto & NFT Wallet
  2. Lalu bisa pilih wallet connect untuk melihat QR
  3. Pada aplikasi pintu pilih web 3
  4. Sukses kamu telah terhubung dengan web3
Itu tadi adalah cara dalam menghubungkan antara aplikasi web3 crypto wallet pintu dengan aplikasi decentralized (dApps) berjalan diatas blockchain seperti uniswap yang berjalan di blockchain ethereum.

Nah, selanjutnya kita akan mencoba untuk melakukan hunting airdrop dengan menggunakan aplikasi pintu.

Seperti kisah dari seorang pemuda mojokerto yang membeli koin shiba kita bisa mencoba untuk hunting sendiri dengan aplikasi pintu crypto ini

Cara Mudah Hunting Airdrop dengan Pintu Crypto App

Didalam dunia blockchain sendiri ada istilah hunting airdrop yang artinya aktivitas pengguna untuk mencari dan berpartisipasi dalam distribusi gratis topen kripto dari dari proyek blockchain.

Airdrop biasanya berbentuk distribusi langsung token bari sebagai imbalan bagi yang berpartisipasi di media sosial , mendaftar di platform atau berkontribusi pada proyek.

Dengan memanfaatkan web3 wallet kamu sudah bisa berpartisipasi untuk mencari airdrop kamu bisa berburu airdrop di 3 platform seperti: Kinza Finance, Hyperliquid, dan Io.net tentu masih banyak lagi untuk bisa mencari airdrop disini saya akan mencontohkan dengan menggunakan kinza finance.

Berikut adalah cara hunting Airdrop pada aplikasi pintu:


Berikut langkah-langkah detail dalam mendapatkan airdrop kinza finance:

  • kunjungi website https://app.kinza.finance/#/, lalu hubungkan pintu web3 wallet melalui wallet connect
  • pilih aset crypto yang ingin disetor
  • klik supply lalu masukan aset dan konfirmasi transaksi melalui pintu web3 wallet
  • setelah berhasil menyetor BNB , kamu bisa meminjam aset dengan klik borrow disebelah kanan layar masukkan jumlah yang ingin kamu pinjam, lalu konfirmasi transaksi di pintu web3 wallet
  • setelah berhasil meminjam aset yang sama kamu bisa melunasinya dengan klik repay
  • dan masukan jumlah maksimal lalu konfirmasi transaksi di pintu web3 wallet
Begitulah cara dalam melakukan hunting airdrop perbanyak informasi tentang airdrop kamu bisa bergabung di akun discord pintu atau grup yang telah disediakan pintu.

Kesimpulan Review Pintu Crypto App Terbaik di Indonesia

Akhirnya saat ini sudah di penghujung artikel. kita sudah menjelajahi dan mencoba langsung bagaimana aplikasi pintu ini. mulai dari memeriksa keamanan, testimoni dan mulai menjelajah ke berbagai fitur fitur unggulan yang tersedia di aplikasi pintu.

Secara khusus tampilan pintu terbagi menjadi 3: Tampilan pintu standar, tampilan web3 wallet dan tampilan pintu pro. tentu masing masing memiliki segmen dan target pengguna yang berbeda.

kita sudah mencoba untuk melakukan top up dengan minimal deposit cukup murah sekitar 50k sudah bisa menjelajahi berbagai fitur yang tersedia pada aplikasi pintu. seperti: Pintu earn, PTU Staking, Auto DCA, pintu PRO dan Pintu Web3 wallet.

Keamanan tentu menjadi prioritas utama di aplikasi pintu, sehingga kamu bisa merasa lebih tenang saat berinvestasi disini. Jadi, bagaimana? Tertarik untuk memulai investasi cryptocurrency? jika iya, sekarang adalah waktu yang tepat.

Kamu bisa langsung mengunduh aplikasi pintu dengan mudah di Android atau ios. Mari mulai berinvestasi di cryptocurrency.

Menyukai Bidang Membaca, Menulis dan Traveler. sedang menekuni di bidang SEO Specialist . Saat ini masih bersekolah di (S1) Teknik Informatika, Undiksha (Bali)

18 komentar

  1. Berita tentang Crypto akhir-akhir ini cukup mengganggu ya, secara saya masih proses belajar Crypto jadi semakin bingung, simpan dulu deh referensinya sebagai media belajar Crypto karena infonya lengkap nih
  2. Penjelasannya detail banget tentang aplikasi PINTU. Saya masih awan tentang crypto, setelah mendengar penjelasan di blog ini, kok kayaknya gampang yah bermain crypto. Tapi masih mau belajar lagi supaya nggak FOMO. Makasih yah.
  3. Saya pakek juga pintu ini. Lumayan mudah digunakan dan lengkap juga untuk pemula dan pro
  4. Oooh..ini mah pintu ajaib yaa...kirain pintu (fisik) hehe... Sejujurnya aku awam banget ttg crypto ini. Tapi membaca ulasan yg detil ini jadi tertarik juga untuk ngulik lebih jauh lho... Terima kasih ya...
  5. Di era digital sekarang memang hampir semua kalangan mulai melek dengan yang namanya investasi. Salah satu aspek yang bisa menghasilkan dalam jangka panjang. Namun, aku memang adalah salah satu orang yang kurang memahami investasi ataupun crypto. Nah, aplikasi ini bisa Aku jadiin acuan dan rekomendasi untuk crypto atau untuk melakukan investasi ke depannya.
  6. Saya termasuk yang tidak pernah ikut²an trend apalagi memiliki jiwa fomo. Semua sesuai kemampuan saja.
    Termasuk saat orang ramai investasi crypto, saya malah belum tahu apa itu crypto. Hehe...
    Memang ya risiko investasi di crypto itu naikntirin. Senang banget kalau bisa diminimalisi dengan adanya aplikasi Pintu.
  7. Aplikasi ini dulu menjadi aplikasi pertama saya di dunia kripto, waktu kripto masih awal-awal dan aplikasi pintu baru beta-test. Seru banget emang, dari dulu Pintu itu udah bagus banget desainnya, sekarang perkembangannya makin bagus ya!
    Sayangnya, saya sudah meninggalkan dunia kripto, saya sudah menjadi investor untuk hal-hal yang memang berwujud nyata saja
  8. Crypto ini sedang naik daun ya. Aku sering banget lihat review positif dari aplkasi ini. Meski begitu, belum berani pakai kripto karena ya sangat fluktuatif sekali 🥲
  9. Aku baca ini agak on off karena beneran se asimg itu sama dunia krypto yang sebenernya sekarang makin berkembang pesat
  10. Wah detail banget ya kak pembahasan aplikasi pintu nya. Kalau dari yang saya baca kayaknya aplikasinya semakin lengkap ya fiturnya jadi investor memiliki banyak pilihan investasi kripto
  11. kalo dulu molly main kripto masih di browser. sekarang udah makin praktis lewat aplikasi.
  12. Aku gak terlalu ngikutin soal Kripto. Ternyata ada skandalnya juga ya. Kebayang down banget uang investor pada ilang. Makanya kalau mau terjun, emang kudu hati-hati. Cari tempat yang terpercaya, terdaftar resmi juga
  13. Temenku pake aplikasi ini ni. Baru tau kalo ini buat aplikasi trading.
  14. Saya baru tahu kasus Gerald ini. Serem juga ya, karena semudah itu ternyata menghilangkan uang ratusan juta dollar. Itulah mengapa, menggunakan aplikasi yang sudah terdaftar dan berlisensi seperti Pintu jadi penting ya. Setidaknya ada badan resmi yang mengawasi aplikasi-aplikasi crypto tersebut.
  15. Benenr kak, baca ulasan dari yang udah pernah, memang bisa jadi rekomendasi sebelum kotanya memutuskan mau ikut serta atau nggaknya
  16. Penting banget kita mengetahui secara detail tentang krypto sebelum mutusin mau ikutan atau gaknya rada deg2an sih kalo resikonya bisa kehilangan bnyak tapi kalau keuntungannya bsa besar ya pastinya smua tertarik makanya harus dikuasai dulu
  17. Penjelasannya sangat detail sekali ya kak...meski begitu dalam hati saya masih was was soal cypto ini ya kaka...investasi tapi diputerinnya buat apa ya??
  18. Pintu ini sudah terpercaya sebagai aplikasi kripto. Aku pribadi masih rada ragu dan "seram" buat mainan kripto